Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blogger

Ditulis oleh: -

Suatu hal yang sebenarnya mudah, akan terasa sangat sulit bagi orang yang belum mengetahui dan memahaminya. Demikian pula mengenai cara memasang Facebook Like Box atau kotak penggemar pada halaman blog untuk versi web. Sehingga berikut ini akan saya uraikan tentang cara memasang Facebook Like Box pada halaman blog untuk tampilan versi web.
Cara Memasang Kotak Penggemar (Like Box) Pada Blog Seluler”, bahwa untuk memasang like box pada halaman blog, maka terlebih dulu Anda harus membuka Halaman Pengembang Facebook untuk mendapatkan kode plugin like box Anda. Dimana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka halaman pengembang Facebook, dalam hal ini adalah dengan membuka URL https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/
  2. Masukkan URL Halaman Facebook atau Fans Page yang Anda kelola kemudian tentukan setelan untuk tampilan like box. Dalam hal ini misalnya: mengatur ukuran lebar dan tinggi, warna, maupun elemen yang akan ditampilkan pada like box. Dan untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

    Gambar diatas yg bertulisan Facebook Pager URL ganti dengan URL HALAMAN Blog Facebook anda

  3. Klik tombol ‘Get Code’ untuk mendapatkan kode plugin like box Anda, seperti tampak pada gambar di bawah ini.


  4. Salin kode plugin untuk like box Anda, kemudian masuk ke ‘Dasbor Blogger’, klik menu ‘Tata Letak’ (Layout), dan selanjutnya klik ‘Tambah Gadget’. Dimana untuk gadget yang ditambahkan adalah ‘HTML/JavaScript’. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
    Ilustrasi Tambah Gadget
    Ilustrasi Tambahkan Gadget


  5. Tulis judul gadget, sisipkan kode plugin like box Anda di kotak ‘Konten’, dan kemudian klik tombol ‘Simpan’, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
    Ilustrasi Konfigurasi Kode Untuk Gadget 
     
    Selesai Sudah sobat sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda
     
    sumber : http://eltelu.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-facebook-like-box-pada.html
Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blogger dan kamu bisa menemukan artikel Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blogger ini dengan url http://zackybee7.blogspot.com/2012/04/cara-memasang-facebook-like-box-pada.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blogger ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blogger sebagai sumbernya.

0 comments "Cara Memasang Facebook Like Box Pada Blogger", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar