Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog

Ditulis oleh: -

Ilustrasi Terjemahkan Bahasa

Sobat Blogger, dalam posting artikel kali ini saya akan menguraikan tentang Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog. Namun perangkat penerjemah atau Google Translate Widget yang dimaksud di sini bukanlah perangkat penerjemah yang biasa ditambahkan dari setelan tata letak atau layout blog, melainkan Custom Google Translate Widget yang akan diletakkan pada bilah menu blog.

Seperti yang kita tahu bahwa ketika kita menerbitkan artikel dengan menggunakan bahasa tertentu, maka belum tentu semua pengunjung blog mengerti dan memahami bahasa yang kita gunakan dalam artikel tersebut. Hal ini disebabkan karena begitu artikel diterbitkan, maka semua pengguna internet di seluruh dunia dapat mengakses artikel yang kita terbitkan. Dan bisa jadi pengguna internet yang membuka serta membaca artikel yang kita terbitkan tersebut berasal dari negara lain yang belum mengerti dan memahami sama sekali dengan bahasa yang kita gunakan.
langkah-langkahnya Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog adalah seperti dalam uraian di bawah ini. :
  1. Login ke akun Blogger Anda.
  2. Pada ‘Dasbor Blogger’ klik nama blog Anda dan kemudian klik menu ‘Template’.
  3. Klik tombol ‘Edit HTML’ kemudian klik tombol ‘Lanjutkan’.
  4. Centang pilihan ‘Expand Template Widget’.
  5. Cari kode <li><a expr:href='data:link.href'><data:link.title/></a></li> dan bila sudah ketemu maka perhatikan bahwa di bawah kode tersebut terdapat kode </b:if> dan </b:loop>. Yang selanjutnya tepat di bawah kode </b:loop> sisipkan kode di bawah ini. 

    <div class='alt2' style='border: 0px inset; padding-bottom: 3px; padding-left: 3px; padding-right: 16px; padding-top: 3px; text-align: right;'><div id='google_translate_element'/><script>function googleTranslateElementInit() {  new google.translate.TranslateElement({    pageLanguage: &#39;id&#39;,    layout: google.translate.TranslateElement.InlineLayout.SIMPLE  }, &#39;google_translate_element&#39;);}</script><script src='//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit'/></div>
  6. Simpan template.
    dan hasilnya akan seperti ini :

Tolong dibaca nih gan !

Kamu sedang membaca artikel tentang Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog dan kamu bisa menemukan artikel Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog ini dengan url http://zackybee7.blogspot.com/2012/04/cara-memasang-perangkat-penerjemah.html, kamu boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog ini sangat bermanfaat bagi banyak orang, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog sebagai sumbernya.

1 comments:

  1. Uraian tentang cara memasang translate widget yang sangat bermanfaat Sob, terutama bagi saya yang masih newbie dan terbilang baru dalam menekuni kegiatan blogging.

    Terimakasih, salam kenal dan salam berbagi. :)

    BalasHapus